Kamis, 25 Juni 2015

P2KK

Assalamualaikum.
 
Hey para pembaca setia :v . Disini saya akan berbagi cerita saya selama kegiatan P2KK di Universitas Muhammadiyah Malang. Bacanya pakai hati dan perasaan ya. Jangan lupa juga siapin roti sama teh hangat ya biar wenak bacanya :v

P2KK.
    Apa kalian tau apa itu P2KK? lok gak tau jangan di paksa, takutnya kalian jadi pusing, pingsan, masuk rumah sakit truss bayar mahal kan saya gk bertanggung jawab :v . P2KK itu adalah Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan. Kita akan diasramakan selama 1 minggu untuk menjalanin kegiatan tersebut. Saat itu saya senang mendapat teman sekamar yang tidak terlalu diam dan tidak terlalu brutal juga, karena di P2KK itu ketat sekali peraturannya. Saya senang sekali karena di kamar saya banyak yang dari daerah asal saya yaitu Kalimantan. Kegiatan ini juga tempat untuk mendapat teman banyak loh. Semenjak keluar dari P2KK saya jadi memiliki banyak teman yang asik dan lucu. Trimakasih P2KK :v. Tetapi menurut saya ada sisi tidak menyenangkannya yaitu KURANG TIDUR. Bayangin aja tiap hari tidur kurang lebih 4,5 jam saja. Saat waktu shalat malam berjamaah saja banyak yang tekantuk-kantuk karena kurang tidur, kan gk lucu juga lok kita shalat berjamaah malah ketiduran pas shalat :v. Tetapi kegiatan tersebut juga banyak sekali keasikannya, ntah materinya yang asik karna menggunakan simulasi, ntah trainer nya yang kocak, atau mungkin teman yang konyol- konyol. Di P2KK itu juga di ajarin disiplin dan memanajeman waktu. Jika melanggar atau terlambat sedikit saja bisa kena hukum. Tapi tenang kawan, lok cma pelanggaran ringan masih agak ringan hukumannya seperti menghapal surah dan doa doa, tapi lok berat pelanggaranna seperti ketahuan membawa alat elektronik seperti hp wah jangan coba-coba dah, bisa dipulangkan hukumannya.
   Saat waktu makan tiba kalian jangan pernah menunda-nunda untuk kedapur deh soalnya ngantrinya itu yang gk nahan sob, panjang kali. Tapi lok kalian tahan seperti teman saya (ya sebut saja dia mawar) yang gk makan saat makan siang mah saya gk tau lagi ceritanya :v, hbsnya lok kita ajak makan dia tuh selalu gk mau. Saya sempat curiga dia pnya cadangan makanan di punuknya kayak unta :v. Tapi ya gk lah, mungkin dia lagi program diet " padahal dia gk gendut " :v
    P2KK ada outboud nya juga loh. Sebenernya yang paling saya tunggu di P2KK itu ya outbond nya itu :v.
Saat outbond itu orang yang pertama diem, kalem, jarang ngomong bisa langsung keluar sob aslinya, jadi kayak orang yang paling cerewet trus berisik :D. Tapi saat outbond itu terasa banget kebersamaannya sob, sampai-sampai gk bisa di lukiskan dengan kata-kata. ( puitis banget saya ) :v
    Terkadang saat P2KK itu merasa pengen cepat-cepat keluar dari asrama itu, udh berasa kayak di dalam tahanan. Tapi jika dipikir dan dirasakan lagi tuh ya gk pengen keluar karena teman-teman di P2KK udh seperti keluarga baru saya. Pokoknya seperti dilema banget dah :v

Mungkin karena waktu, energi, pikiran saya sudah habis dan mungkin roti kawan-kawan juga sudah habis jd saya tutup saja cerita pengalaman saya di P2KK ini.:v. Sampai jumpa di artikel lainnya ya :)

Wassalamualaikum .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar